Dituduh Mencuri HP, Kuli Bangunan Dibakar Teman Sendiri

Selasa, 20 januari 2015 07:32 WIB
PUSKOMINFO - Dituduh mencuri, kuli bangunan dianiaya dan dibakar rekannya sendiri di Proyek Pembangunan Rumah kos Jalan Ampera IV, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara. Korban bernama Dede Fitriadi, 25 tahun, mengalami luka  di pinggang hingga tengkuk.

Beruntung peristiwa itu diketahui petugas polisi yang tengah patroli. Empat pelaku dibekuk dan Dede dilarikan ke RS Husada, Jakarta Pusat untuk mendapatkan perawatan.

Dede Fitriadi mengalami luka bakar akibat disiram lem paralon dan disulut api menggunakan pemantik oleh rekannya. Hal itu dilakukan oleh empat rekan Dede yang kesal karena barang berharga milik mereka dan proyek kerap hilang.

Keempat pelaku bernama Endrik Prasetyo, 21 tahun, Amin Masktur, 27 tahun, Jumadi, 36 tahun dan Ahmad Amrulloh, 24 tahun, ini curiga, hilangnya barang tersebut karena dicuri Dede.

Kapolsek Metro Pademangan, Kompol Benny Alamsyah, mengatakan, kejadian itu berawal saat Dede sedang duduk di depan proyek pembangunan indekos di Jalan Ampera IV, Pademangan, Jakarta Utara pada Senin (19/1/2015).

Tiba-tiba kerah pakaian Dede ditarik oleh keempat pelaku dari arah belakang hingga terjatuh. Dengan perasaaan emosi, Ahmad langsung memukul wajah korban, lalu membawa korban naik ke lantai 4 proyek tersebut.

Lanjut Kapolsek, salah satu pelaku, Endrik, kemudian menyiram korban dengan lem paralon pada bagian pinggang belakang hingga tengkuk korban dan menyulut api menggunakan korek api gas warna biru miliknya dan membakar bagian tubuh korban yang sudah disiram lem paralon oleh pelaku Endrik.

“Dari tangan keempat tersangka disita korek api gas biru, sandal bekas terbakar, satu potong jaket sweater warna biru terdapat noda hitam milik korban dan potongan Batako atau Hebel,” tandasnya.

Atas perbuatannya tersebut, keempat tersangka dikenakan pasal 170 KUHP mengenai tindak pidana pengeroyokan dengan ancaman kurungan diatas 5 tahun penjara.

0 Response to "Dituduh Mencuri HP, Kuli Bangunan Dibakar Teman Sendiri"

Post a Comment