Kasus Nenek Tewas Diikat Perampok di Tambora Terungkap, Pembantu Rumah Tangga Terlibataku


Tersangka pembunuh Sofia Raharja, 83,  digiring polisi
Tersangka pembunuh Sophia Raharja, 84 tahun, digiring polisi

Kamis, 22 Januari 2015 08:45 WIB
PUSKOMINFO - Petugas gabungan Polsek Metro Tambora dan Unit Jatanras Polres Metro Jakarta Barat berhasil membekuk empat tersangka pembunuhan nenek Sophia Raharja, 84 tahun, yang ditemukan tewas dalam kondisi terikat di rumahnya di Jalan Liberia Dalam RT012/010 Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Tersangka diciduk satu persatu sejak Rabu (21/1/2015) malam hingga Kamis (22/1/2015) dinihari di tempat berbeda di Tangerang dan Tambora, Jakarta Barat. Mereka adalah, Sodikul Amin,25 tahun, Budi Haryanto,27 tahun, dan Alfis Ferry Kapsari, 32 tahun, serta Nurjanah, 34, pembantu korban yang ikut membantu aksi perampokan disertai pembunuhan tersebut.

“Kasus ini terungkap setelah kami memeriksa Nurjanah pembantu korban. Adanya kejanggalan yang kami temui di tempat kejadian disimpulkan bahwa Nurjanah ikut berperan,” kata Kapolsek Metro Tambora Kompol Dedy Tabrani Sik, Msi, Kamis (22/1/2015).

Menurut Kapolsek, atas pengakuan Nurjanah bahwa perampokan itu sengaja direncanakan bersama kekasihnya, Alfis Ferry Kapsari yang dibekuk polisi di kawasan Sintanala, Neglasari, Tangerang, Banten.

Berdasarkan petunjuk Nurjanah , Kapolsek membentuk tim khusus dipimpin Kanit Reskrim AKP Egman Adnan yang bekerjsama dengan anggota Unit Jatanras Polres Metro Jakarta Barat dipimpin Kanit Kriminal Umum AKP Eko P Barmula SH, akhirnya para pelaku dibekuk secara berturut selama lebih kurang lima jam.

“Mereka masih kami periksa. Namun pengakuan Nurjanah, saat merencanakan perampokan itu Nurjanah tidak mengizinkan Alfis membunuh korban. Tapi kenyataannya selain menggasak uang Rp 7 juta, Alfis dan Sudikul Amin serta Budi Haryanto membunuh Sofia Raharja yang tergolek di tempat tidurnya karena sakit", jelas Kapolsek.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang nenek ditemukan tewas dengan kondisi kaki dan tangan terikat di rumahnya, di Jalan Gedong panjang 1, Tambora, Jakarta Barat.Korban diketahui bernama Sophia Raharja berusia 84 tahun. Selain kaki dan tangan terikat, tubuh korban juga ditutupi pelaku menggunakan kain batik.

0 Response to "Kasus Nenek Tewas Diikat Perampok di Tambora Terungkap, Pembantu Rumah Tangga Terlibataku "

Post a Comment