Mengaku Butuh Uang Buat Makan, Pemuda Ini Curi Burung Kutilang Milik Tetangga

Minggu, 25 Januari 2015 14:44 WIB  
PUSKOMINFO - Mengaku butuh uang buat makan, pria pengangguran mencuri burung kutilang milik tetangga di Jalan Kramat Jaya, Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (24/1/2015) malam.

Kini tersangka Rudi Kurniawan, 17 tahun, tak berkutik setelah dilaporkan tetangganya yang beda RT. Oleh petugas, pria pengangguran itu tanpa ada penyesalan mendekam dibalik teralis, sedang burung kutilang yang ia curi akhirnya tewas beberapa saat.

Keterangan yang dihimpun dari tempat kejadian, sekira pukul 19:00 WIB, saat pemilik burung kutilang tidak ada di rumah, pemuda yang sudah tahu kalau pemilik tidak ada, pria itu kemudian masuk ke teras.

Karena warga sudah saling kenal dengan pelaku hingga akhirnya masyarakat sekitar sempat tidak percaya kalau pemuda itu mencuri burung kutilang milik tetangannya itu.

Namun naas, saat pemuda itu keluar sambil membawa sangkar bersama hewan peliharaannya itu, tiba-tiba saja dipergoki oleh pemiliknya dan diteriaki maling. Namun pelaku dengan sigap bisa lolos dari sergapan.

Karena korban sudah kenal dengan pemuda yang membawa burung dalam sangkar, lalu dilaporkan ke petugas kepolisian. Dan tanpa mengalami kesulitan, akhirnya polisi berhasil mengamankan Rudi Setiawan dari tempat orang tuanya yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Kepada petugas Polsek Metro Johar Baru, Rudi Setiawan mengaku ia nekat mencuri burung tetangganya untuk dijual dan uangnya digunakan untuk makan karena selama ini ia hidup menganggur.

0 Response to "Mengaku Butuh Uang Buat Makan, Pemuda Ini Curi Burung Kutilang Milik Tetangga"

Post a Comment