Perampok yang Tembak Hidayat di Pekayonjaya Berhasil Dibekuk Polresta Bekasi Kota, Empat Pelaku Ditembak Satu Diantaranya Tewas

Sabtu, 24 Januari 2015 19:53 WIB
PUSKOMINFO - Aparat Reskrim Polresta Bekasi Kota berhasil membekuk sembilan pelaku pencurian kendaraan bermotor milik Hidayat yang sedang mengantar isteri ke klinik Darussalam di Perumahan Pondok Pekayon Indah Blok C, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, yang terjadi pada Jumat (23/1/2015) malam.

Empat dari sembilan pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan saat dibekuk. Seorang di antaranya tewas dan tiga lainnya pincang, setelah betisnya ditembak.

Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kota, Kompol Ujang Rohanda mengatakan para pelaku yang dibekuk itu setelah menembak seorang kakek di Pekayonjaya, Bekasi Selatan pada Jumat (23/1/2015) malam. Korban, Hidayat, 63 tahun, ditembak kawanan pelaku ini karena berusaha mengejar saat sepeda motor varionya dicuri.

“Mereka adalah residivis yang sudah berulangkali masuk penjara dengan kasus serupa,” ungkap Kompol Ujang Rohanda.

Mereka yang ditangkap itu  adalah Jeki, 30 tahun, tewas ditembak  saat melawan petugas di Medansatria, kemudian Agus, 26 tahun, Tri, 28 tahun, Juni, 32 tahun, Ijul, 26 tahun, Keling, 28 tahun, Andi, 30 tahun, Kojan, 26 tahun dan Otong, 32 tahun.

Kompol Ujang Rohanda menjelaskan, saat pihaknya mendapat laporan ada pelaku pencurian sepeda motor menembak korbannya, aparat reskrim membagi tugas dan mengenali ciri-ciri pelaku yang memang menjadi target operasi (TO).

“Jeki adalah otaknya, karena itu saat digerebek di lokasi kontrakannya di Medansatria, dia mengakui,” sebut Ujang, sambil mengatakan saat itu juga dia diminta menunjukkan tempat persembunyian rekan-rekannya di Bantargebang.

Saat diminta berjalan dengan anggota buser, Jeki berusaha merampas senjata anggota dan akhirnya diambil tindakan tegas, Jeki ambruk ditembak dan meninggal saat dibawa ke rumas sakit. Selain itu, tiga pelaku lainnya yang berusaha kabur juga ditembak di bagian betisnya.

Polisi mengamankan sepucuk senjata api rakitan jenis revolver dengan tiga peluru utuh dan dua selongsong, tiga sepeda motor Yamaha Mio, sebilah golok, dua bilah pisau, lima kunci letter T, satu buah obeng dan delapan HP.

0 Response to "Perampok yang Tembak Hidayat di Pekayonjaya Berhasil Dibekuk Polresta Bekasi Kota, Empat Pelaku Ditembak Satu Diantaranya Tewas"

Post a Comment