Senpi yang Ditemukan di Rak Sepatu di Cikupa Ternyata Milik Pelaku Curanmor

Kamis, 29 Januari 2015 08:26 WIB
PUSKOMINFO - Senjata api rakitan lengkap dengan 12 butir peluru tajam ditemukan di sebuah rak sepatu rumah kontrakan seorang buruh, di Kampung Bitung, RT 03 RW 02, Desa Bitung Jaya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (28/1/2015) kemarin, ternyata milik pelaku curanmor.

Kapolsek Cikupa, Kompol Brismen Daniel Simanjuntak mengatakan hasil penyelidikan petugas gabungan Polsek Cikupa dan Satuan Jatanras Polda Metro Jaya, ternyata senjata api yang ditemukan buruh di rak sepatu kontrakan ternyata milik pelaku curanmor asal Lampung. Pelaku merupakan tetangga kontrakan si buruh yang menemukan senpi rakitan tersebut.

Dua pelaku sudah ditangkap yakni  Sugiatno, 25 tahun, dan Inan, 28 tahun. “Kami bersama Satuan Jatanras Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua pelaku asal Lampung. Guna kepentingan penyelidikan, pelaku dibawa ke Polda Metro Jaya,” kata Kapolsek.

Penangkapan kedua pelaku oleh anggota gabungan, kata Kapolsek, berawal dari penemuan dua pucuk senpi rakitan oleh Sumastono,25 tahun, buruh pabrik, Selasa (27/1/2015) pagi. Saat itu lelaki asal Tuban, Jawa Timur itu terkejut ketika menemukan tas hitam kecil tergeletak di atas rak sepatu yang berada di depan kontrakannya. Saat dibuka, ternyata tas tersebut berisi dua pucuk senpi rakitan berikut 12 peluru dan sebuah kunci leter T. Penemuan itu kemudian dilaporkan ke Polsek Cikupa.

“Berawal dari penemuan dua senpi rakitan oleh seorang buruh, kami pun langsung melakukan penyelidikan,” ungkap Kapolsek.

Saat dilakukan penyelidikan, kataKapolsek, pihaknya mencurigai salah satu penghuni kontrakan milik H. Edi tersebut. Kecurigaan itu terbukti benar, saat digeledah, petugas menemukan 7 butir amunisi dari dalam kontrakan Sugiatno. Pemuda asal Lampung itu pun kemudian diamankan petugas.

Dari keterangan Sugiatno, sambung Kapolsek, anggota buser Polsek Cikupa bersama Jatanras Polda Metro Jaya kemudian mengejar Inan. Dari pengakuan keduanya, polisi  menyita kembali tiga pucuk senpi rakitan.

“Kami menemukan kembali 3 pucuk senpi. Totalnya ada 5 pucuk senpi rakitan. Keduanya masih diperiksa guna kepentingan lebih lanjut,”pungkas Kapolsek.

0 Response to "Senpi yang Ditemukan di Rak Sepatu di Cikupa Ternyata Milik Pelaku Curanmor"

Post a Comment