Video Proses Pembuatan Anime Shirobako Disertakan Dalam Blu-ray/DVD Shirobako

Video Proses Pembuatan Anime Shirobako Disertakan Dalam Blu-ray/DVD Shirobako

Shirobako adalah anime yang menceritakan bagaimana proses sebuah anime dibuat dalam industri anime secara realistis. Kali ini, Warner Brothers Anime mengunggah sebuah video preview atau teaser mengenai proses pembuatan dari anime Shirobako itu sendiri. Video behind-the-scenes yang berjudul "Shirobako no Shirobako ga Dekiru Made!" ("Up Until the Shirobako of Shirobako is Completed!") ini disertakan dalam Blu-ray / DVD Shirobako Volume 2 yang terbit tanggal 2 Februari 2015.

Seiyuu dari karakter Aoi Miyamori, Juri Kimura, akan mewawancarai para staf P.A. Works mengenai pekerjaan mereka masing-masing.



Sebelum preview dimulai, dijelaskan terlebih dahulu bahwa Shirobako berarti "kotak putih" yang mengacu pada kotak putih di mana tape (pita) episode yang telah selesai disimpan (sekarang DVD).

Pertama, Kimura mengunjungi perwakilan sutradara, Kenji Horikawa, untuk membahas langkah pertama dalam produksi anime yaitu perencanaan proyek. Rencana tersebut mengevaluasi staf dan pemirsa kemudian disajikan kepada sponsor yang potensial. Wawancara lengkap disertakan pada Blu-ray / DVD volume pertama yang rilis di Jepang pada tanggal 24 Desember 2014.

Kimura kemudian mewawancarai Fumihiko Suganuma (storyboard pada episode 7 dan 13) tentang proses storyboard. Wawancara lengkap akan disertakan dalam Blu-ray / DVD volume ketiga yang rilis pada tanggal 25 Februari 2015.

Selanjutnya Kimura mengunjungi Miki Nishikawa mengenai key animation. Lalu Sho Sugita (animator) dan direktur animasi, Kousuke Kawazura, tentang animasi. Nishikawa menjelaskan bahwa tugasnya adalah untuk menggambar gerakan awal dan animator mengisi sisanya. Sugita mengatakan bahwa tugasnya adalah untuk mengecek frame kunci secara berhati-hati dan membuat frame individu. Dia bisa melakukan sekitar 15 halaman per hari, tapi animator yang sangat cepat dapat melakukannya sampai 18-20 halaman. Selanjutnya Kawazura menjelaskan bahwa tugasnya adalah untuk membawa semuanya bersama-sama. Wawancara lengkap akan disertakan dalam Blu-ray / DVD volume keempat yang rilis pada tanggal 25 Maret 2015.


Terakhir, Kimura berbicara kepada Naomi Nakano tentang warna dan finishing dan Kazuya Sugao tentang CG. Nakano menjelaskan bahwa tugasnya adalah untuk mewarnai scan gambar satu per satu, dan bagaimana dia memiliki warna kunci setiap karakter untuk situasi yang berbeda, seperti "di malam hari" dan "di dalam." Wawancara lengkap akan disertakan dalam Blu-ray / DVD volume kelima yang rilis pada tanggal 22 April 2015.


Sumber :
ANN

0 Response to "Video Proses Pembuatan Anime Shirobako Disertakan Dalam Blu-ray/DVD Shirobako"

Post a Comment