GANJAR DAN FILOSOFI TUKULISME



SEMARANG, JAWA TENGAH- Gubernur Jawa Tengah yakni Ganjar Pranowo baru-baru ini membagikan suatu cerita menarik. Ia kerap membagikan aktivitas kesehariannya dan juga momen-momen penting yang ia lakukan. Ada hal menarik yang diunggah oleh Ganjar Pranowo baru-baru ini.

Diketahui, Ganjar Pranowo membagikan kisah unik yang pernah dialaminya saat berbincang dengan seorang tokoh dunia hiburan. Rupanya, tokoh hiburan tersebut adalah seorang pelawak Indonesia, yakni Tukul Arwana.

Dalam tweet yang ia bagikan melalui akun Twitter pribadinya, Ganjar mengatakan bahwa ada satu titik di mana ia dibuat kaget dengan Tukul Arwana. Pasalnya, Ganjar menceritakan bahwa Tukul Arwana tidak pernah membalas kejahatan orang lain.

Ganjar mengatakan bahwa Tukul Arwana tidak marah apabila ada pihak yang menjelek-jelekannya. Bahkan, disebutkan oleh Ganjar bahwa Tukul tidak menyimpan dendam terhadap orang yang mengucilkannya. “Pernah pada satu titik saya dibuat mak deg ketika ngobrol dengan mas Tukul Arwana,” tulis Ganjar dalam tweetnya dikutip pada Minggu (26/2/2023).

“Karena ketika dijelek-jelekkan, beliau tidak membalas dan memilih untuk mengoreksi diri atau bahkan menjelek-jelekkan dirinya. Beliau tidak marah apalagi menyimpan dendam,” sambung Ganjar.

Menurut Ganjar, hal yang dilakukan oleh Tukul tersebut tidaklah mudah untuk dijalankan. Terlebih apa yang dilakukan oleh Tukul tersebut tampak berat untuk dijalankan.

Meski begitu, Ganjar berpendapat bahwa untuk menjadi lebih baik ada hal berat yang harus dilalui. “Cara seperti itu memang susah dan berat banget. Tapi untuk menjadi lebih baik, hal yang berat memang harus kita panjat,” ungkapnya.

0 Response to "GANJAR DAN FILOSOFI TUKULISME"

Post a Comment