Terpergok, Pencuri Sepeda Motor Umbar Tembakan di Bekasi

Selasa, 03 Februari 2015 08:00 WIB
PUSKOMINFO - Komplotan pencuri sepeda motor (curanmor) mengumbar tembakan saat terpergok mencuri sepeda motor warga di Ruko Taman Juanda, Blok B1, No 22 RT 8/4, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (2/2/2015) sore. Beruntung tembakan penjahat tersebut meleset.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 15:00 WIB itu bermula ketika pelaku hendak mencuri sepeda motor Honda CBR 150 warna hitam dengan nopol B3248 KPS milik Ari Setiawan, 23 tahun. Saat itu, korban sedang memarkirkan kendaraanya di depan bengkel besi bubut.

Menurut keterangan saksi Rizal, 35 tahun,  saat itu dirinya melihat empat orang menggunakan dua sepeda motor berhenti di depan ruko Taman Juanda. Tiba – tiba dua orang turun dari sepeda motor dan mengotak – ngatik Honda CBR yang terparkir tersebut.

”Saya melihat motor mau diambil, lalu saya teriyaki maling,” katanya kepada penyidik. Lalu, kata dia, kedua rekanya yang duduk di atas kedua motor berpencar dan mengeluarkan dua pucuk senjata api, karena warga berusaha mengejar komplotan ini.

Pelaku yang terdesak langsung menembakan senjata api ke arah warga dan tidak mengenai warga. Alhasil, komplotan ini langsung melarikan diri ke arah Jalan Pahlawan.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo mengatakan, tembakan  pelaku mengenai seng, sepeda motor korban tidak diambil.

Menurutnya, dari lokasi kejadian petugas menemukan selonsong proyektil. Bahkan, aksi pelaku juga terkam CCTV di Ruko Taman Juanda tersebut.”Dari proyektil itu kami akan ambil sidik jari untuk mengetahui siapa pelakunya,” ungkapnya.

Kasus percobaan perampokan ini ditangani Polsek Bekasi Timur dan Unit Reskrim Polresta Bekasi Kota.

0 Response to "Terpergok, Pencuri Sepeda Motor Umbar Tembakan di Bekasi"

Post a Comment